Jurnal Komunikasi Profesional
Vol. 5 No. 5 (2021)

Model Belajar E-learning di Usia Dini: Sebuah Literatur Review

Cecep Kustandi (Universitas Negeri Jakarta)
Abd. Syakur (STKIP PGRI Sidoarjo)
Faisal (UIN Raden Fatah Palembang)
Nuryati (STKIP Situs Banten)
Fauzi Aldina (Universitas Jabal Ghafur)



Article Info

Publish Date
26 Oct 2021

Abstract

Sosialisasi anak-anak memiliki pengaruh yang kuat pada perilaku mereka. Kedewasaan dan kesempatan untuk belajar dari banyak rangsangan di sekitar mereka membantu anak-anak mengembangkan keterampilan sosial mereka. Kemandirian adalah salah satu dari banyak komponen kecerdasan emosional. Selain itu, tingkat kemandirian seseorang mempengaruhi tingkat pencapaian hidup mereka. Pendidikan anak usia dini dapat membantu anak memperoleh berbagai keterampilan, termasuk kompetensi sosial. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui model belajar e-learning di usia dini. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan literature review atau kajian pustaka dengan menggunakan data berupa artikel terpublikasi yang diperoleh melalui Google Scholar. Kesimpulan dari penelitian ini terkait model belajar e-learning bagi anak usia dini yaitu dengan melibatkan pendamping dan guru untuk memfasilitasi anak usia dini dalam melakukan belajar online.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jkp

Publisher

Subject

Arts Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Social Sciences

Description

Jurnal Komunikasi Profesional adalah Jurnal Daring (Online) yang mengeksplorasi pertanyaan kritis dan pertanyaan yang konstruktif dalam berbagai bidang studi Ilmu Komunikasi. Secara khusus pada bidang Kajian Profesional dalam Ilmu Komunikasi. Kajian - kajian Komunikasi Profesional dapat dikaji ...