Dedication : Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 5 No 2 (2021)

Pendampingan Pemanfaatan Aplikasi Untuk Penilaian Pembelajaran Secara Daring Bagi Guru Sekolah Dasar

Sekar Dwi Ardianti (Universitas Muria Kudus)
Himmatul Ulya (Universitas Muria Kudus)



Article Info

Publish Date
04 Oct 2021

Abstract

Pelaksanaan pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19 ini menemui banyak kendala. Guru SD 3 Peganjaran belum memanfaatkan aplikasi penilaian secara daring karena belum mampu beradaptasi dengan kondisi yang ada. Guru juga tidak memiliki pengetahuan untuk membuat penilaian secara daring. Tujuan kegiatan ini adalah: (1) memberikan pelatihan pemanfaatan aplikasi untuk penilaian pembelajaran secara daring; dan (2) memberikan pendampingan pemanfaatan aplikasi untuk penilaian pembelajaran secara daring bagi guru SD 3 Peganjaran. Metode dalam pengabdian ini menggunakan pendekatan participant active learning (peserta berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan pelatihan dan pendampingan pembuatan instrumen penilaian daring). Setelah kegiatan ini, guru – guru SD 3 Peganjaran memperoleh: 1) pengetahuan tentang penilaian pembelajaran secara daring dengan aplikasi; dan 2) pembuatan instrumen penilaian pembelajaran secara daring dengan aplikasi. Luaran kegiatan ini yaitu berupa beberapa instrumen penilaian pembelajaran daring yang telah dikembangkan oleh guru SD 3 Peganjaran.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

dedication

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Economics, Econometrics & Finance Education

Description

JOURNAL DEDICATION is a scientific publication in the field of community service and empowerment with coverage of areas: Human development and nation competitiveness, Local resource-based poverty alleviation, Management of rural and coastal areas of local wisdom. Economic Development, ...