Jurnal Minda
Vol 3 No 1 (2021): Minda Karimun

PERSEPSI GURU TERHADAP PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SECARA DARING (ONLINE) DI SDN 003 KARIMUN TA. 2020/2021

Tisrin Maulina Dewi (universitas karimun)
Dirneti (universitas karimun)
Raja Sherly Novita Yuliandari (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Untuk Mengetahui bagaimana Persepsi Guru terhadap Pembelajaran Daring (Online). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif Kuantitatif. Data penelitian diperoleh melalui instrument berupa angket,wawancara dan dokumentasi. Instrumen ini digunakan untuk mengumpulkan informasi melalui Enam aspek yaitu aspek Daring(Online), kebutuhan, perasaan senang, penyajian materi, perhatian dan manfaat. Berdasarkan hasil analisis data menunjukan bahwa aspek Daring/Online (70,31%), aspek kebutuhan (69,16%), aspek perasaan senang (83,43%), aspek penyajian materi (56,31%) aspek perhatian (73,43%) dan aspek Manfaat (60,31%) Berdasarkan aspek-aspek tersebut maka diperoleh kesimpulan bahwa semua aspek berada pada kategori baik. Hal ini menunjukan guru sdn 003 karimun ta. 2020 / 2021 sudah baik dalam melaksanaan pembelajaran secara daring ( online ) Kata Kunci: Persepsi Guru, Pelaksanaan Pembelajaran Secara Daring (Online) Di Sdn 003 Karimun

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mindafkip

Publisher

Subject

Education

Description

skop Jurnal MINDA yaitu Dunia Pendidikan Umum dan Pendidikan Sekolah Dasar. Jurnal MINDA diterbitkan 2 kali dalam setahun (Oktober dan ...