Experiment: Journal of Science Education


Motivasi Belajar Sains Siswa terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi pada Masa Pandemi Covid-19

afi maghfiroh (Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang)
choirul anam (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Motivasi Belajar Sains Siswa Terhadao Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Pada Masa Pandemi Covid-19. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) berbasis studi kasus. Metode yang digunakan dalam peelitian ini metode penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan pendekatan fenomenologis. Data yang dikumpulkan melalui metode obeservasi, dokumentasi, serta wawancara. Wawancara di lakukan kepada guru. Hasil penelitian ini adalah pembelajaran Sains selama adanya pandemi Covid-19 di SDN Sidomukti Bojonegoro dilakukan dengan cara daring/online dari rumah, Metode pembelajaran dapat memberikan pengaruh terhadap motivasi belajar yang dialami peserta didik selama mengikuti proses pembelajaran. Seperti dalam hal ini, metode pembelajaran daring/online yang digunakan selama pandemi covid-19, dan saat guru memberikan soal kepada mereka, mereka terkesan kesulitan menjawab soal tersebut. Sehingga dengan tidak adanya motivasi belajar dari siswa, siswa tidak dapat melatih kemampuan berpikir tingkat tingginya pada saat guru menyampaikan materi dan memberikan soal

Copyrights © 0000






Journal Info

Abbrev

experiment

Publisher

Subject

Education Physics

Description

Experiment: Journal of Science Education published twice a year since March 2021. This journal is published by Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Indonesia. We invite scientists, scholars, researchers, as well as professionals in the field of early childhood education to publish ...