Jurnal Kreatif : Jurnal Kependidikan Dasar
Vol 8, No 1 (2017): Jurnal Kreatif : Jurnal Kependidikan Dasar

INSPIRATIVE CHARACTER STUDENTS DEPARTMENT PGSD FIP UNNES IN LEARNING GEOMETRY AND MEASUREMENT

Sari, Trimurtini, Elok Fariha (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Oct 2018

Abstract

Visi Universitas Negeri Semarang adalah menjadi universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional. Nilai Konservasi merupakan salah satu ciri khas dari Unnes. Dengan prinsip semua pengembangan kurikulum di setiap fakultas maupun jurusan harus berpijak dan dimaksudkan untuk pembentukan karakter bangsa yang berbudaya konservasi. Karakter inspiratif salah satu dari nilai konservasi, harus dimiliki oleh setiap mahasiswa Unnes. Pengembangan nilai konservasi inspiratif merupakan fokus dari pengembangan Fakultas Ilmu Pendidikan. Penelitian ini  bertujuan  untuk mendeskripsikan karakter inspiratif mahasiswa PGSD FIP Unnes dalam mengikuti perkuliahan pembelajaran geometri dan pengukuran SD. Karakter Inspiratif mahasiswa PGSD FIP Unnes diukur melalui 5 indikator pengamatan karakter inspiratif yang tercermin dalam karya mahasiswa berupa Lembar Kerja Siswa. Dari  kelima  indikator  pengamatan  tentang  karakter  inspiratif  yang tertuang dalam  tugas LKS yang dihasilkan oleh mahasiswa, diperoleh  rata-rata  2,84  dan  masuk  dalam  kategori  baik.  Sehingga  dapat  disimpulkan bahwa  karakter inspiratif  sudah muncul dengan baik dalam  diri  mahasiswa.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

kreatif

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Kreatif : Jurnal Kependidikan Dasar, terbitan ini berisi artikel bidang ilmu Pendidikan yang diterbitkan secara berkala 6 ...