Civil Engineering and Technology Journal
Vol. 1 No. 1 (2019): CivEtech

PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PT. CIPTA GRAHA NUSALARAS DENGAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) TERHADAP KONSUMEN PERUMAHAN DI WILAYAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Suharyanto, Indra (Unknown)
Arfianto, Wawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2019

Abstract

Banyaknya perusahaan pengembang perumahan mengakibatkan persaingan bisnis yang ketat. Dalam menghadapi persaingan ini perusahaan harus mampu meningkatkan kualitas. Menentukan kualitas adalah hal yang cukup sulit sebab masalah kualitas berhubungan langsung dengan selera konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana maksimalisasi PT. CIPTA GRAHA NUSALARAS dalam memberikan kepuasan konsumen dengan melakukan peningkatan kualitas perumahan yang sesuai dengan selera dan keinginan konsumen dengan metode Quality Function Deployment (QFD). Langkah penelitian dengan cara menyebar kuesioner kepada konsumen perumahan yang terdiri dari karakteristik kebutuhan konsumen dan penilaian baik buruknya perumahan. Responden yang diteliti adalah yang membeli dan tinggal di Perumahan Griya Suryo Asih I, Karanganyar Asri, Jetis Asri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode Quality Function Deployment (QFD) dapat memberi kontribusi besar terhadap PT. CIPTA GRAHA NUSALARAS dalam upaya menigkatkan kualitas pelayanan yang terdiri dari lima karakter yaitu : harga, bangunan, sarana dan prasarana, ligkungan dan lokasi.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

CivETech

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Control & Systems Engineering Engineering Transportation

Description

CivETech: Civil Engineering and Technology Journal pertama kali diterbitkan pada Februari 2019 yang diterbitkan oleh Fakultas Teknik Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (FT UCY). CivETech diterbitkan 2 (dua) kali setahun pada bulan Februari dan Agustus, diterbitkan secara online dan akses terbuka ...