Lentera Pendidikan Indonesia: Jurnal Media, Model, dan Pengembangan Pembelajaran
Vol. 1 No. 1 (2020): November

Pengaruh media aplikasi pinnacle studio terhadap hasil belajar siswa

J. Juriati (Universitas Pendidikan Mandalika)
Muh Husein Baysha (Universitas Pendidikan Mandalika)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2020

Abstract

Penggunaan media yang tepat akan sangat menunjang keberhasilan dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh MediaAplikasi Pinnacle Studio Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VII Di MTs Darudda’wah Kelep Sekotong Kabupaten Lombok Barat Tahun Pelajaran 2019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Sampel dalam penelitian ini adalah 20 siswa yang diambil menggunakan sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode tes sebagai metode pokok sedangkan dokumentasi sebagai metode pelengkap. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik dengan rumus t-tes. Hasil analisis diperoleh nilai thitung sebesar 9,895 dan nilai ttabel pada taraf Signifikansi 5% dengan d.b (N-1) = 20-1 = 19 lebih besar dari pada nilai t pada tabel (9,895>2,093) sehingga dapat disimpulkan bahwa media aplikasi pinnacle studio berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu kelas VII di MTs Darudda’wah Kelep Sekotong Lombok Barat.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

lpi

Publisher

Subject

Education

Description

Lentera Pendidikan Indonesia: Jurnal Media, Model, dan Pengembangan Pembelajaran is an open access peer reviewed research journal that Yayasan Lingkar Pena Mandiri Indonesia publishes. The journal publishes state-of-art papers in the form of conceptual research and studies in the field of learning ...