Jurnal Ilmiah pesona PAUD
Vol 5, No 1 (2018)

Pengaruh Metode Show And Tell Terhadap Kemampuan Bercerita Di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah 14 Padang

Harahap, Muthmainnah (Unknown)
Yetti, Rivda (Unknown)
Ismet, Syahrul (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Oct 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh metode show and tell terhadap kemampuan bercerita anak pada Taman Kanak-kanak Aisyiyah 14 Padang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan  kuantitatif yang berbentuk quashi experiment dengan menggunakan metode show and tell. Teknik pengumpulan data digunakan tes, dan alat pengumpul data digunakan  lembaran pernyataan. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan, diperoleh rata-rata hasil tes kelompok eksperimen dengan pelaksanaan metode show and tell dengan kelompok kontrol dengan pelaksanaan metode bercerita didapati nilai rata-rata kelas masing masing 88,75 dan 81,25. Berdasarkan hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa metode show and tell sangat berpengaruh terhadap kemampuan bercerita anak di Taman Kannak-kanak Aisyiyah 14 Padang.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

paud

Publisher

Subject

Education

Description

JURNAL ILMIAH PESONA PAUD began publishing in March 2012 with p-ISSN no 2337-8301 with a frequency of 6 times a year. This journal was re-managed and published twice a year in the printed and electronic versions in 2018. each of which had p ISSN no 2337-8301 and e ISSN no 2656-1271 by the Department ...