Dikmas: Jurnal Pendidikan Masyarakat dan Pengabdian
Vol 1, No 4 (2021): December

Penyuluhan Protokol Kesehatan Covid-19 Pada Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Eko Nursalim (Prodi Pendidikan Islam, STAI Sangatta)
Latifa Zulaiha (Prodi Pendidikan Islam, STAI Sangatta)
Surana Surana (Prodi Pendidikan Islam, STAI Sangatta)
Dewi Sinta (Prodi Pendidikan Islam, STAI Sangatta)
Dina Novita (Prodi Pendidikan Islam, STAI Sangatta)
Paujiah Paujiah (Prodi Pendidikan Islam, STAI Sangatta)
Jumaidah Jumaidah (Prodi Pendidikan Islam, STAI Sangatta)
Ahmad Makhrus (Prodi Pendidikan Islam, STAI Sangatta)



Article Info

Publish Date
05 Dec 2021

Abstract

Adanya siswa yang menggunakan masker yang bukan standar kesehatan, masih dijumpai siswa yang menggunakan masker di dagu, adanya siswa yang abai untuk menggunakan sabun dalam mencuci tangan, dan masih dijumpai siswa yang berkerumun dan tidak menjaga jarak ketika berada di lingkungan sekolah. Hal inilah yang menjadi pijakan untuk melakukan pengabdian dalam rangka memberikan penyuluhan protokol kesehatan kepada siswa SMP Islam DDI Sangatta Utara. Metode pelaksanaan pengabdian masyarakat ini menggunakan metode penyuluhan di SMP Islam DDI Sangatta Utara. Hasilnya melalui program ini, siswa SMP Islam DDI Sangatta Utara memiliki kesadaran dalam penerapan protokol kesehatan dalam berbagai kesempatan dan di berbagai lingkungan, mulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga, kemudian lingkungan masyarakat, dan lingkungan sekolah khususnya. Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas merupakan protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh semua siswa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

dikmas

Publisher

Subject

Education

Description

Dikmas: Jurnal Pendidikan Masyarakat dan Pengabdian is a journal managed by Master Program in Nonformal Education Post Graduate Program Gorontalo State University. This journal contains articles of community service with the scope of Training and Marketing that are utilized for community ...