Jurnal Ekonomi & Bisnis PNJ (JEKBIS PNJ)
Vol 18 No 2 (2019): JURNAL EKONOMI BISNIS VOL 18 NO 2 DESEMBER 2019

PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP ONLINE PURCHASE DECISION PADA PLATFORM BELANJA ONLINE SHOPEE

Batu, Reminta Lumban (Unknown)
Situngkir, Tiar Lina (Unknown)
Krisnawati, Indah (Unknown)
Halim, Sherliana (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2020

Abstract

Pemanfaatan teknologi telah mendorong pertumbuhan bisnis karena berbagai informasi yang dapat disajikan melalui hubungan jarak jauh. E-commerce adalah salah satu kemajuan teknologi informasi, dimana suatu sistem melayani pembeli secara online melalui media jaringan komputer. Banyaknya e-commerce di Indonesia mendorong perusahaan harus memiliki strategi pemasaran yang menarik agar konsumen mengunjungi platform e-commerce yang akhirnya konsumen akan melakukan keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing terhadap Online Purchase Decision pada Shopee. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Teknik sampling penelitian ini simple random sampling dengan menggunakan rumus Slovin. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data diolah menggunakan menggunakan PLS (Partial Least square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa website, search engine marketing, web banner, social media, affiliate marketing, email marketing dan online purchase decision berpengaruh positif dan signifikan terhadap Online Purchase Decision.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ekbis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

urnal Ekonomi dan Bisnis adalah jurnal yang sudah terindeks sinta 5 yang mempublikasikan bidang ilmu yang berkaitan dengan ekonomi & bisnis, terbit secara berkala dua kali setahun (Juni dan Desember). Jurnal Ekonomi dan Bisnis mempublikasikan artikel hasil penelitian yang orisinal berkaitan dengan: ...