Jurnal Dimensi
Vol 10, No 2 (2021): JURNAL DIMENSI (JULI 2021)

KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI MEDIASI ANTARA GAYA HIDUP DAN BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Di Kebun Stasiun Hidroponik Sragen)

Hediono Hediono (Universitas Islam Batik Surakarta)
Sri Hartono (Unknown)
Sudarwati Sudarwati (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk dapat menegtahui persoalan pengaruh gaya hidup, brand turst, terhadap loyaloitas konsumen secara langsun maupun melalui keputusan pembeli sebagai perantara ataupun mediasi pada Stasiun Hidroponik Sragen. Metode penelitian ini dengan menyebar kuisioner sebanyak 100 responden di pengunjung kebun stasiun hidroponik Sragen. Pada penelitian yang telah dilakukan menggunakan software Smart PLS. Hasil analisis dapat disimpulkan pengaruh dari gaya hidup tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada Stasiun Hidroponik Sragen. Dengan hasil analisis pengaruh gaya hidup yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Stasiun Hidroponik Sragen, Brand trust mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Stasiun Hidroponik Sragen, Brand trust mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Stasiun Hidroponik Sragen, Keputusan pembelian mempunyai pengaruh tidak signifikan  terhadap loyalitas pelanggan pada Stasiun Hidroponik Sragen, Gaya hidup berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui keputusan pembelian pada Stasiun Hidroponik Sragen (fully mediated), pengaruh Brand trust pada loyalitas pelanggan melalui keputusan pembelian pada Stasiun Hidroponik Sragen (fully mediated).

Copyrights © 2021