Jurnal Dimensi
Vol 9, No 3 (2020): JURNAL DIMENSI (NOVEMBER 2020)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK

T Munzir (Unknown)
Widodo Ismanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Nov 2020

Abstract

Penelitian ini mempelajari tentang pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan Wajib Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Batam. KPP Pratama Batam sebagai bagian dari Direktorat Jenderal Pajak yang berperan penting dalam menjaga penerimaan negara, perlu meningkatkan kualitas pelayanan agar dapat memberikan kepuasan kepada Wajib Pajak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pengaruh kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan Wajib Pajak. Penelitian ini dilakukan atau dilakukan dengan metode studi pustaka. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah kesimpulan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan KPP Pratama Batam sudah baik dan Wajib Pajak telah memenuhi harapan Wajib Pajak terhadap kualitas pelayanan masyarakat yang baik.

Copyrights © 2020