Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara efikasi diri dan konsepadiri dengan perencanaan karier siswa di Madrasah Aliyah Bilingual Sidoarjo. Pendekatan kuantitatif yang digunakan korelasional. Populasi 213 dengan teknik pengambilan sampel dengan random sampling. Peneliti mengambil 50% dari jumlah populasi sejumlah 104 Siswa. Teknik analisis data menggunakan teknik uji korelasi pearson dan uji Regresi linier berganda. Hasil penelitian ini terdapat hubungan yang signifikan efikasi diri dan konsep diri dengan perencanaan karier ditunjukkan dengan Nilai f hitung efikasi Diri dan konsep diri dengan perencanaan karier secara stimultan sebesar 3,205 > 3,09 (f tabel) yang memiliki arti bahwa “Ada Hubungan signifikan Konsep Diri dan Efikasi Diri secara stimultan (bersama-sama) dengan Perencanaan Karier siswaâ€. Maka jika Konsep diri dan Efikasi diri siswa tinggi maka siswa dapat merencanakan karir dengan baik. Peneliti merekomendasikan kepada guru bk sekolah untuk diberikan layanan dasar dan layanan perencanaan individual agar siswa berhasil merencanankan kariernya dengan baik. Program layanan BK yang dapat diberikan kepada siswa hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan peningkatan efikasi diri dan konsep diri untuk menunjang keberhasilan karier siswa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021