Foramadiahi: Jurnal Kajian Pendidikan dan Keislaman
Vol 10, No 2 (2018): FORAMADIAHI VOL.10 NO 2.EDISI Desember 2018

MANAJEMEN BEBASIS KINERJA DALAM PENINGKATAN PELAYANAN PENDIDIKAN YANG BERMUTU

RAMLI YUSUF (IAIN TERNATE)
A,Wahab A. Rahim (MAHASISWA FTIK IAIN TERNATE)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2019

Abstract

Manajemen berbasis kinerja dalam pendidikan membutuhkan proses pelayanan public yang bermutu dan memuaskan. Maka sebagai aparatur penyelenggara Negara terutama instansi teknis terkait yang memiliki kewenangan dalam menangani institusi pendidikan termasuk guru dituntut agar mampu bekerja secara professional berdasarkan prosedur terstandar atau SOP (standar operating procedure) dengan mengedepankan mutu pelayanan prima dan kepuasan konsumen. Sebab selama ini salah satu elemen penting yang menunjukan kelemahan tatakelola pendidikan adalah buruknya kinerja pelayanan public mengakibatkan mutu hasil lulusan sangat rendah dan tidak kompetitive.Kinerja lembaga pendidikan itu produktif atau tidak juga sangat tergantung pula pada aspek perilaku sikap, motivasi, perhatian dan budaya kerja baik sebagai individu maupun tim di dalam lingkup organisasi. Hal ini berarti bahwa factor perilaku amat mempengaruhi tinggi-rendahnya capaian kinerja bagi setiap lembaga pendidikan

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

foramadiahi

Publisher

Subject

Religion Education

Description

FORAMADIAHI is a peer-reviewed journal on education,especially Islamic Education, share knowledge and information about research report on whole aspects of Islamic education integrated with all sciences, publicate qualified articles to show the development of Moslem scholars publications. ...