Pelayanan Prima merupakan mata pelajaran teori yang kurang diminati siswa karena dilihat dari hasil belajar siswa masih banyak yang belum mencapai nilai 70 yang merupakan batas kriteria ketuntasan minimal (KKM), oleh karena itu diperlukan penerapan metode pembelajaran yang inovatif dan diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Metode pembelajaran Snowball Throwing adalah salah satu metode pembelajaran kooperatif yang menekankan belajar kelompok berbasis sosial. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah apakah penerapan metode pembelajaran Snowball Throwing dapat meningkatan hasil belajar Pelayanan Prima siswa SMKN 3 Magelang. Tujuan penelitian ini yaitu: (1) Untuk mengetahui bagaimanakah penerapan metode pembelajaran Snowball Throwing dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pelayanan Prima, (2) Mengetahui adakah perbedaan hasil belajar metode Snowball Throwing dibandingkan dengan hasil belajar yang tidak menggunakan metode SnowballAbstractPrime Services is a theoretical subjects less desirable students as seen from the results of student learning are still many who do not achieve a score of 70 which is the limit of minimum completeness criteria (KKM), therefore required the application of innovative learning methods are expected to improve student learning outcomes. Snowball Throwing learning method is one that emphasizes cooperative learning method based group of social learning. Issues that were examined in this study is whether the application of Snowball Throwing learning method can improve student learning outcomes Prime Services SMKN 3 Magelang. The purpose of this study are: (1) To determine how the application of learning methods Snowball Throwing in improving student learning outcomes in subjects Excellent Service, (2) Knowing there any difference in learning outcomes Throwing Snowball method compared to the learning outcomes that do not use Throwing Snowball method.
Copyrights © 2012