Edukasi: Jurnal Pendidikan
Vol 14, No 2 (2016): Edukasi: Jurnal Pendidikan

Persepsi Mahasiswa terhadap Peran Dosen Pembimbing Akademik Program Studi Bahasa Inggris IKIP PGRI Pontianak 2016

Tri Kurniawati (Pendidikan Bahasa Inggris, IKIP PGRI Pontianak, Pontianak, Kalimantan Barat)
Finny Anita (Pendidikan Bahasa Inggris, IKIP PGRI Pontianak, Pontianak, Kalimantan Barat)
Desi Sri Astuti (Pendidikan Bahasa Inggris, IKIP PGRI Pontianak, Pontianak, Kalimantan Barat)
Dian Shinta Sari (Pendidikan Bahasa Inggris, IKIP PGRI Pontianak, Pontianak, Kalimantan Barat)



Article Info

Publish Date
04 Feb 2017

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui: (1) persepsi mahasiswa terhadap peran Dosen Pembimbing Akademik; (2) persepsi Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris terhadap peran Dosen Pembimbing Akademik . Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik yang digunakan adalah triangulasi sumber dan triangulasi keabsahan data. Persepsi mahasiswa terhadap peran Dosen PA sebagai pemandu dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa secara umum sudah baik. Persepsi Dosen terhadap perannya sebagai konselor tergolong baik.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

edukasi

Publisher

Subject

Education

Description

EDUKASI: Jurnal Pendidikan is a Research Scientific Journal published two times a year by LPPM IKIP PGRI Pontianak with p-ISSN 1829-8702 (print) and e-ISSN 2407-1803 (online). The article contains the results of research and other scientific literature related to education, learning, science, ...