Indonesia yang sebanyak 64,8% penduduknya sudah menggunakan Internet dan 160 Juta jiwa merupakan pengguna sosial media, membuat Indonesia merupakan pasar yang menjanjikan oleh para pelaku industry sosial media, seperti aplikasi Tik Tok. Ditahun 2020 aplikasi Tik Tok menjadi budaya populer di Indonesia, karena masyarakat Indonesia pasti mengetahui aplikasi iini dan menjadi penggunanya.Populernya Tik Tok di Indonesia menjadi media yang ideal oleh World Health Organization (WHO) yang mengkampanyekan gerakan cuci tangan yang benar untuk memutus penularan Virus COVID-19 atau yang dikenal dengan nama corona dengan memproduksi video serta hastag #safehands challenge di aplikasi Tik Tok yang selanjutnya para creator memproduksi konten video versi mereka sendiri dan menambahkan hastag #safehands challenge untuk mengikuti challenge ini.Kampanye lewat video dengan hastag #safehands challenge ini banyak disaksikan, namun ada beberapa point yang mendasari video mana yang paling banyak disaksikan,sukai dan share oleh pengguna Tik Tok.
Copyrights © 2020