Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
Vol 6, No 1 (2022)

Dampak Pembelajaran Daring terhadap Siswa usia 5-8 tahun

Nana Sutarna (Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Kuningan)
Arrofa Acesta (Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Kuningan)
Nika Cahyati (Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Kuningan)
Sendi Fauzi Giwangsa (Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pendidikan Indonesia)
Dedi Iskandar (Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Kuningan)
Harmawati Harmawati (Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Buana Perjuangan Karawang)



Article Info

Publish Date
27 Apr 2021

Abstract

Dampak yang terjadi saat pandemi covid 19 bukan hanya pada sector ekonomi, namun juga dalam pendidikan, salah satunya adalah mengakibatkan pembelajaran daring, banyak dampak yang di rasakan saat pembelajaran daring, dampak negative lebih menonjol dari pada dampak positif saat menjalani pembelajaran daring. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak pembelajaran daring terhadap siswa usia 5-8 tahun saat pandemi covid 19. Metode penelitian ini adalah menggunakan metode kualitatif fenomenologis, data di peroleh melalui angket, subjek dari penelitian ini adalah orang tua yang memiliki anak usia 5-8 tahun guru PAUD dan Guru SD tingkat rendah Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan. Hasil penelitian ini adalah bahwa pembelajaran daring memiliki beberapa dampak pada siswa yaitu siswa menjadi kurang bersosialisasi, siswa mengalami kekerasan verbal, kurangnya kedisiplinan dalam pembelajaran di rumah, fasilitas pembelajaran yang tidak memadai, dan tidak tercapai tujuan pembelajaran pada siswa

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

obsesi

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini is an peer-reviewed journal dedicated to interchange for the results of high quality research in all aspect of early childhood educatuion. The journal publishes state-of-art papers in fundamental theory, experiments and simulation, as well as ...