Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
Vol 5, No 2 (2021)

Optimalisasi Pembelajaran Daring Berbasis Aplikasi Online bagi Calon Guru Pendidikan Anak Usia Dini

Muhammad Kristiawan (Ilmu Pendidikan, Universitas Bengkulu)
Nur Aminudin (Teknik Informatika, Universitas Aisyah Pringsewu)
Fahlul Rizki (Teknik Informatika, Universitas Aisyah Pringsewu)



Article Info

Publish Date
03 Feb 2021

Abstract

Penelitian ini dilakukan dalam rangka mengoptimalkan pembelajaran daring saat pandemi Covid-19 berbasis aplikasi online antara lain Bandicam, YouTube, dan Google Classroom. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, di mana peneliti melakukan upaya eksplorasi pembelajaran daring menggunakan aplikasi online dan kemudian melihat tanggapan untuk melihat efektifitasnya dengan aplikasi google form kepada para mahasiswa atau calon guru PAUD sebagai pengguna aplikasi ini saat melakukan pembelajaran dengan peneliti. Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa aplikasi online yang digunakan dalam penelitian ini dapat mengoptimalkan pembelajaran di masa pandemi Covid 19 bagi anak-anak usia dini. Penelitian ini memberi kontribusi bagi lembaga Pendidikan Anak Usia Dini maupun lembaga pendidikan lain sebuah alternatif pilihan pembelajaran daring saat pandemi Covid-19 yang menurut peneliti belum ada penelitian sebelumnya yang membahas sesuai dengan topik penelitian ini

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

obsesi

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini is an peer-reviewed journal dedicated to interchange for the results of high quality research in all aspect of early childhood educatuion. The journal publishes state-of-art papers in fundamental theory, experiments and simulation, as well as ...