JPEK (Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Kewirausahaan)
Vol 3, No 2 (2019): JPEK (Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Kewirausahaan)

Pembelajaran Project Based Learning Dengan Menggunakan Sosial Media You Tube Pada Mata Kuliah Media Pembelajaran

Ruski Ruski (STKIP PGRI Bangkalan)
Yusrianto Sholeh (STKIP PGRI Bangkalan)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2019

Abstract

Pembelajaran Project Based Learning dengan menggunakan sosial media You Tube pada mata kuliah media Pembelajaran diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk membentuk karakter berbahasa sopan, dan meningkatkan pendapat dengan baik dan meningkatkan kemampuan analisis serta imajinatif, sehingga mahasiswa termotivasi dan semangat mahasiswa dalam mengunakan metode media ajar untuk mengurangi rasa jenuh dalam proses belajar-mengajar dikelas. Metode penelitian menggunakan “metode penelitian kualitaitf”. Penelitian yang menggunakan metode kualitatif lebih mengutamakan proses daripada hasil. Proses berperan penting pada penelitian kualitatif karena yang diteliti lebih jelas, jika dilakukan dalam proses pengamatan (Moleong dalam lestari, 2017:196). Data yang dipergunakan dalam penelitian ini, yaitu menyimak video di YouTube dan membaca komentar-komentarnya, jumlah like, jumlah video di tonton oleh warganet, dan wawancara mahasiswa lalu menelaah data dan menyimpulkan. Penelitian ini dilakukan dikampus STKIP PGRI Bangkalan pada program studi Pendidikan Ekonomi Semester IV, Penggunaan media sosial sebagai media pembelajaran meningkatkan antusias mahasiswa untuk mengerjakan tugas Media PembelajaranKata kunci: Pembelajaran Project Based Learning.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jpek

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Kewirausahaan (jpek) terbit dua kali setahun pada bulan juni dan desember. Memuat artikel, riset maupun pemikiran-pemikiran kritis tentang pendidikan ekonomi, ekonomi, dan kewirausahaan yang relevan bagi pengembangan profesi dan praktek ilmu ekonomi. ...