JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA
Vol 6, No 1 (2020)

Kemurnian Aktivitas Tanggung Jawab Sosial: Kunci Penggerak Customer Attachment

Sri Yunan Budiarsi (Unknown)
Sri Hartini (Universitas Airlangga Surabaya)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2020

Abstract

Tujuan studi untuk mengetahui apakah ketulusan aktivitas tanggung jawab sosial dapat menjadi key factor effect pada emosi konsumen dalam meningkatkan customer Attachment. Kemurnian atau Authenticity dalam riset menekankan ketulusan pada tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Apakah ketulusan motivasi aktivitas CSR diprediksi sebagai variable yang menentukan bagi konsumen menjadi perhatian dalam studi ini. Dari Field research yang dilakukan dengan metoda SEM PLS versi 0.3 diketahui bahwa ada hubungan signifikan antara CSRAuthenticity dan Customer Attachment baik secara langsung maupun melalui mediasi Corporate Image. Konstruk CSRAuthenticity dapat menjadi konstruk pemicu untuk mempengaruhi Customer Attachment, dalam melakukan akivitas social perusahaan

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JMBI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA adalah publikasi dari Prodi Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember berupa tulisan yang diterbitkan secara berkala secara cetak (print) dan elektronik (online),dan Memuat Artikel di bidang manajemen yang meliputi manajemen keuangan, ...