Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 4 No. 2 (2021): Volume 4 Nomor 2 Desember Tahun 2021

IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DI MASA PENDEMIC COVID 19 PADA GURU TINGKAT SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI KABUPATEN MADIUN: IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DI MASA PENDEMIC COVID 19

Astri Eka Rahmawati (Universitas PGRI Madiun)
Siti Zubaidah Handriani (Universitas PGRI Madiun)
Anisa Anggun Setyaningsih (Universitas PGRI Madiun)
Ervinda Ika Nur Aysah (Universitas PGRI Madiun)
Darmadi Darmadi (Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi kurikulum 2013 pada Guru tingkat sekolah menengah atas. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif yaitu metode penelitian yang menuntut pengunaan banyak angka, mulai dari pengumpulan data, penafsiran terhadap data yang telah didapat serta penampilan hasilnya. Pada penelitian ini media atau alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan menggunakan angket dan responden mengisi angket tersebut. Didalam angket tersebut mencakup beberapa pertanyaan secara tertulis untuk para guru pengajar di Sekolah Menengah Pertama yang dituju. Subjek dalam penelitian ini adalah para guru SMP di Kabupaten Madiun dan objek penelitian ini adalah implementasi guru SMP di Kabupaten Madiun terhadap kurikulum 2013 yang telah diterapkan di sekolah SMP. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang telah diperoleh menunjukkan bahwa

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...