Al-Ashr : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar
Vol 1 No 2 (2016): September

PENERAPAN METODE ONE DAY ONE AYAT DALAMMENGHAFAL AL-QUR’AN SISWA KELAS IV DI MI RIYADLUL QORI’IN AJUNG JEMBER TAHUN PELAJARAN 2015 / 2016

Agus Zainudin (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2022

Abstract

Madrasah Ibtidaiyah Riyadlul Qori‟in merupakan salah satu lembaga pendidikan dasar yang turut serta dalam upaya memelihara pentingnya Al-Qur‟an. Salah satu program keagamaannya adalah Tahfidzul Qur‟an yang memprogramkan minimal hafal surat-surat pendek pada juz‟amma dengan metode One Day One Ayat (ODOA), sebagai bekal kelak menjadi imam sholat. Pembelajaran Tahfidzul Qur‟an dengan metode One Day One Ayat (ODOA) sampai saat ini tetap konsisten dilaksanakan oleh siswa kelas 1-6 sebagai subyek didik. Keunikan dan kekhasan program yang diselenggarakan oleh Madrsah Ibtidaiyah Riyadlul Qori‟in tersebut tidak banyak dilakukan oleh lembaga pendidikan lain. Biasanya sekolah lain hanya memasukkan program BTA (Baca tulis Al-Qur‟an). Selain itu, Madrasah Ibtidaiyah Riyadlul Qori‟in termasuk madrasah yang mempunyai perhatian lebih terhadap agama yakni dalam hal menghafal Al-Qur‟an

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

alashr

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Al-Ashr Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan dua kali dalam satu tahun pada periode Maret dan September. Jurnal Al-Ashr ini memuat dan menyebarluaskan berbagai hasil penelitian, kajian ilmiah Dosen, Guru, Praktisi, Pengawas, Mahasiswa dalam lingkup bahasan ...