Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia
Jurnal Ilmiah Indonesia

Penerapan Strategi React Berbantuan Augmented Reality Bangun Ruang Terhadap Hasil Belajar Matematika

Widiadnyana, Putu (Unknown)
Wiharta, Dewa Made (Unknown)
Widyantara, I Made Oka (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2021

Abstract

Sistem pembelajaran daring dilakukan untuk mengurangi penyebaran wabah Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi pembelajaran yaitu strategi REACT dengan berbantuan media pembelajaran yaitu aplikasi augmented reality pada materi bangun ruang sisi datar. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian yaitu pretest-posttest control group design yang dilakukan selama proses pembelajaran daring. Subjek penelitian yaitu siswa kelas VIII di SMP Satu Atap Pejukutan, Kabupaten Klungkung. Penggunaan soal pilihan ganda digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa. Hasil belajar siswa selanjutnya di uji dengan uji ANOVA dan mendapatkan nilai signifikansi yaitu sebesar 0.02 yang lebih kecil dari 0.05, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat adanya perbedaan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi REACT berbantuan aplikasi augmented reality bangun ruang dalam pembelajaran matematika dapat meningkatkan hasil belajar siswa

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

syntax-literate

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia is a peer-reviewed scientific journal that publishes original research and critical studies in various fields of science, including education, social sciences, humanities, economics, and engineering. The journal aims to provide a platform for researchers, ...