CogITo Smart Journal
Vol 7, No 2 (2021): Cogito Smart Journal

Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Adopsi Mobile Commerce

Abu Muna Almaududi Ausat (Universitas Brawijaya Malang)
Suherlan Suherlan (Universitas Subang)
Tepi Peirisal (Universitas Subang)



Article Info

Publish Date
19 Dec 2021

Abstract

Studi ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang faktor-faktor utama yang dapat membentuk behavioral intention (BI) konsumen untuk mengadopsi m-commerce melalui model terintegrasi antara UTAUT2 dan SERVQUAL. Penelitian ini menggunakan metode survei kepustakaan. Sumber informasi yang digunakan adalah website publikasi jurnal Emerald, Sciencedirect, ResearchGate, dan Googlescholar. Pengetahuan hasil studi ini selain berkontribusi secara teoritik tetapi juga dapat membantu praktisi untuk mendapatkan lebih banyak petunjuk mengenai aspek utama m-commerce yang harus dipertimbangkan. Sebab, m-commerce telah menjadi semakin penting dalam lingkungan bisnis saat ini. Fakta tersebut didukung dengan jumlah pengguna ponsel di dunia mencapai 5,3 miliar pada bulan Juli 2021. Artinya, terdapat potensi kuat untuk layanan m-commerce di seluruh dunia.Kata Kunci : Konsumen, M-commerce, SERVQUAL, UTAUT2

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

cogito

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education Electrical & Electronics Engineering

Description

CogITo Smart Journal adalah jurnal ilmiah di bidang Ilmu Komputer yang diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Klabat anggota CORIS (Cooperation Research Inter University) dan IndoCEISS (Indonesian Computer Electronics and Instrumentation Support Society). CogITo Smart Journal dua kali ...