Mahasantri: Jurnal Pendidikan dan Studi Islam
Vol. 2 No. 1 (2021): Jurnal Mahasantri Volume 2, Nomor 1, September 2021

PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus : Desa Montong Sapah)




Article Info

Publish Date
30 Sep 2021

Abstract

Blended learning adalah pembelajaran yang dilakukan dengan cara mengkombinasikan antara pembelajran langsung (face to face) dengan pembelajaran online. Factor-faktor yang mempengaruhi kelancaran blended learning adalah : guru dan siswa harus memahami teknologi, jaringan internet harus stabil dan content atau instrument pembelajaran harus ada. Sedangkan kendala-kendala yang dihadapi madrasah yang ada di Desa Montong Sapah dalam pembelajaran online adalah: pertama, guru dan siswa masih belum memahami tentang pembelajaran online, keadaan jaringan internet yang kurang stabil. Adapun jeni-jenis pembelajran online yang dapat digunakan oleh guru dan siswa adalah dengan menggunakan google classroom dan whatshaap (WA) karena untuk menggunakan zoom atau google meet masih belum memungkin dengan kondisi sinyal yang belum stabil dan kondisi ekonomi siswa yang kurang mampu untuk membeli kuota internet.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mahasantri

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Pendidikan dan studi Islam Fakultas Tarbiyah IAI Nurul Hakim kediri Lombok Barat. Jurnal diterbitkan setahun 2 (dua) kali, yaitu di Bulan Maret dan Bulan September. Jurnal ini diterbitkan oleh LP2M Institut Agama Islam Nurul Hakim Kediri Lombok Barat ...