Adi Widya : Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 5 No 1 (2021): ADIWIDYA

GREEN MARKETING “ROTI ANDIKA” SECARA DIGITAL

Sumaryanto Sumaryanto (UNIVERSITAS SLAMET RIYADI SURAKARTA)
Erni Widajanti (Unknown)
Asih Handayani (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2021

Abstract

UMKM menghadapi persaingan yang ketat, era digitalisasi menuntut pelaku usaha bergerak secepat perubahan. Data, teknologi Smartphone dan aplikasi adalah satu paket. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan adalah imooji. Bagi UMKM aplikasi imooji membantu mencapai tujuan usaha. Pemasaran Sosial digunakan untuk menarik empati, yaitu dengan mengelola sampah. Roti Andika adalah UMKM di daerah Tohudan, menghasilkan roti berbahan baku, peralatan dan cara operasional konvensional. Keunggulannya harga murah. Pegawai Roti Andika anak-anak muda yang familiar dengan smartphone, tetapi penggunaan smartphone tidak optimal. Fungsi Aplikasi imooji untuk memasarkan produk, kali ini kontennya berisi kepedulani lingkungan yaitu cara mengelola sampah yang benar. Target pelatihan meningkatkan penjualan melalui konten mengelola sampah dan meningkatkan kualitas hidup serta informasi yang ingin disampaikan kepada siapapun, dimanapun dan kapanpun dengan konten menarik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

adiwidya

Publisher

Subject

Social Sciences Other

Description

Adi Widya: Jurnal Pengabdian Masyarakat adalah jurnal yang berisikan kumpulan hasil pengabdian dosen Universitas di Surakarta dan sekitarnya yang disusun dalam bentuk artikel pengabdian. Jurnal Pengabdian Adi Widya diterbitkan oleh Universitas Slamet Riyadi Surakarta dengan penebitan 2 kali 1 ...