SINDA: Comprehensive Journal of Islamic Social Studies
Vol 1 No 1 (2021): Volume 1, Number 1, April 2021

Lifestyle Marketing dalam Media Sosial: Studi Analisis Resepsi pada Hijabers di Kota Blitar

Miftakhul Rohman (Universitas Nahdlatul Ulama Blitar)
Imam Subaweh (STAI al-maa'rif Baradatu way Kanan)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2021

Abstract

Busana merupakan fenomena yang unik dan menarik berbagai bidang kajian keilmuan, salah satunya adalah dari kacamata Komunikasi dan Penyiaran Islam. Sejarah perkembangan busana di dunia juga ditandai dengan banyaknya public figure yang menyebarkan kebudayaannya dengan busana yang kemudian diikuti oleh masyarakat yang lebih luas. Di sisi lain, hijab kemudian hadir sebagai personalitas yang merepresentasikan wanita muslim di dunia. Dengan keberagaman objek penelitian yang lahir dari media sosial, penelitian ini mencoba memaparkan mengenai resepsi audiens perempuan terhadap aktivitas influencer hijab dan busana yang dianggap sebagai sumber opini publik dan tampilan penggunaan busana terkini oleh khalayak. Dengan menggunakan metode Group Interview sebagai metode pengambilan data, didapatkan hasil bahwa mayoritas informan memiliki penerimaan yang berbeda-beda.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

sinda

Publisher

Subject

Religion Education

Description

SINDA: Comprehensive Journal of Islamic Social Studies adalah jurnal Fakultas Agama Islam Universitas Nahdlatul Ulama Blitar yang mewadahi penelitian akademisi untuk dipublikasikan dalam jurnal ilmiah, Terutama dalam bidang Jurnal Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Hukum Keluarga Islam, Psikologi ...