Abstrak: Artikel ini membahas tentang pengabdian masyarakat di PAUD Nurul Hidayah Wanayasa. Terdapat dua kegiatan yang dilakukan, pertama yaitu program pendampingan pembelajaran daring selama satu minggu sesuai jam belajar (senin-kamis). Kegiatan kedua adalah edukasi pencegahan COVID-19 untuk memberikan pemahaman mengenai 3M pada peserta didik yang dikemas melalui perlombaan gerak dan lagu 3M. Kegaitan lomba dilakukan pada minggu kedua pengabdian, yaitu 4 Desember 2020 dan penjurian pada 7 Desember 2020. Sasaran kegiatan adalah siswa kelas A (20 anak) dan kelas B (18 anak) PAUD Nurul Hidayah Wanayasa. Pendekatan pelaksanaan program adalah kegiatan persiapan (koordinasi dan pembuatan media pembelajaran), kegiatan pendampingan belajar di WhatsApp group dan pemberian reward. dan dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan, penjurian, pengumuman pemenang, pemberian apresiasi, pembuatan video kompilasi pemenang dan diunggah di Youtube, terakhir adalah evaluasi program. Hasil menunjukkan bahwa program diterima dengan baik oleh guru maupun siswa. Guru terbantu dengan dukungan penguatan pembelajaran daring oleh pelaksana dan dapat menggali minat bakat anak, siswa menjadi bersemangat mengikuti belajar daring, dan pelaksanaan pembelajaran jarak jauh di PAUD Nurul Hidayah Wanayasa menjadi lebih menarik dan lebih hidup.Abstract:  This article discusses community service at PAUD Nurul Hidayah Wanayasa. There are two activities carried out; the first is online learning assisting program for one week within the learning schedule (Monday-Thursday). The second one is COVID-19 prevention education to provide students with an understanding of 3M in a song competition. The competition was carried out in the second week of the program (December 4, 2020) and judging on December 7, 2020. The community target is A-class students (20 children) and B-class (18 children) of PAUD Nurul Hidayah Wanayasa. The program implementation approach is preparation (coordination and learning media production), study assistance in WhatsApp groups, and rewards. Then continued with competition activities, judging, announcement of winners, giving appreciation, making a compilation video of winners, and uploaded on Youtube; the last is program evaluation. The results showed that the program was well-received by both teachers and students. Teachers are helped by strengthening online learning by us and exploring the interests of children's talents. As a result, students become enthusiastic about participating in online learning, and the implementation of distance learning at PAUD Nurul Hidayah Wanayasa becomes more interesting and more colorful.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021