PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah)
Vol 3, No 4 (2015): PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOLABORATIF TIPE ACC TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA

Ucep Saifulloh (Unknown)
Wakidi Wakidi (Unknown)
Yustina Sri Ekwandari (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2015

Abstract

The aims of this research were to know there is an significant influence or not and the level of significant influence of Collaborative Academy Contstructive Controversy Learning model toward students critical thinking ability in studying history at X 2 class of SMA Negeri 1 Palas Lampung selatan in academic year 2014/2015. The method that was used was quantitative design. According to the data analysis, it could be concluded that there was an significant influence and the level of significant influence of Collaborative Teaching method type of Academy Constructive Controversy was 0.95.Pengaruh Model Pembelajaran Kolaboratif Tipe Academy Contstructive ControversyTerhadap Kemampuan Berfikir Kritis.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidakpengaruh yang signifikan dan besarnya taraf signifikansi pengaruh model Pembelajaran Kolaboratiftipe Academy Constructive Controversy terhadap kemampuan berfikir kritis siswa pada mata Pelajaran Sejarah kelas X 2 SMA Negeri 1 Palas Lampung Selatan tahun ajaran 2014/2015. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan desain preeksperimen. Berdasarkan analisis data secara kuantitatif dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dan besarnya taraf signifikansi pengaruh model Pembelajaran Kolaboratiftipe Academy Constructive Controversy adalah sebesar 0,95.Kata Kunci:acc,kemampuan berfikir kritis, model pembelajaran

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

PES

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah) adalah blind and peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dari disiplin ilmu Pendidikan Sejarah. Artikel-artikel yang dipublikasikan di PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah) meliputi hasil penelitian. PESAGI ...