PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah)
Vol 6, No 1 (2018): PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah)

Pengaruh Model LC5E terhadap Motivasi Belajar Sejarah Kelas X IPS SMAN 1 Tanjung Bintang

Wahyu Triana Wati (University Of Lampung)
Muhammad Basri Muhammad Basri (Unknown)
Yustina Sri Ekwandari (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2018

Abstract

This research is done in SMA N 1 Tanjung Bintang with the aim to know the positive effect of learning cycle 5E learning model on learning motivation History Class X IPS SMA Negeri 1 Tanjung Bintang Years 2016/2017. The method used Quantitative methods, data collection techniques using questionnaires, documentation and literature. Technique of data analysis using quantitative technique by using Theta Correlation Coefficient (?). It is concluded that there is Influence of Model Lc 5E to the motivation of Learning History, which is positive.Penelitian ini di lakukan di SMA N 1 Tanjung Bintang dengan tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh positif model pembelajaran learning cycle 5e terhadap motivasi belajar Sejarah Kelas X IPS SMA Negeri 1 Tanjung Bintang Tahun Ajaran 2016/2017. Metode yang digunakan metode Kuantitatif, teknik pengumpulan data menggunakan angket, dokumentasi serta kepustakaan. Teknik analisis data menggunakan teknik kuantitatif dengan menggunakan Koefisien Korelasi Theta(?). Disimpulkan bahwa ada Pengaruh Model Lc 5E terhadap motivasi Belajar Sejarah, yang bersifat positif.Kata kunci: model LC5E, motivasi, pengaruh

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

PES

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah) adalah blind and peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dari disiplin ilmu Pendidikan Sejarah. Artikel-artikel yang dipublikasikan di PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah) meliputi hasil penelitian. PESAGI ...