PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah)
Vol 9, No 2 (2021): PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah)

Promosi Rokok di Hindia-Belanda Tahun 1930-1942

Lolita Habsari (Unknown)
Muhammad Basri (Unknown)
Yustina Sri Ekwandari (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2021

Abstract

Promosi Rokok di Hindia-Belanda Tahun 1930-1942. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui Promosi Strategi Pemasaran Rokok Kretek Tjab Bal Tiga Nitisemito Tahun 1930-1942.  Metode yang digunakan dalam penelitian ini meliputi, penelitian historis dengan  menerapkan empat tahapan yaitu: Heuristik, Kritik Interpretasi dan Historiografi. Sedangkan dalam teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah te   knik analisis data kualitatif. Promosi menjadikan salah satu cara untuk mencapai suatu keberhasilan dalam usaha. Hal ini dibuktikan oleh Nitisemito yang berhasil membawa namanya menjadi orang yang berpengaruh pada saat itu sehingga Bapak Nitisemito dikenal dengan julukan “Raja Kretek”, karena produk rokoknya telah berhasil menguasai pemasaran rokok kretek di Jawa. Keberhasilan promosi nya membawa dampak meningkatnya penjualan rokok kretek Tjab Bal Tiga sehingga Nitisemito mampu meningkatkan status sosialnya di masyarakat. Kata kunci: hindia-belanda, Nitisemito, promosi, rokok, tjab bal tiga

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

PES

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah) adalah blind and peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dari disiplin ilmu Pendidikan Sejarah. Artikel-artikel yang dipublikasikan di PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah) meliputi hasil penelitian. PESAGI ...