Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengenal huruf menggunakan media gambar di kelompok A RA Wildaanun Rabbaniyyun Kendari. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan anak didik berjumlah 13 orang anak yang terdiri dari 9 orang anak perempuan dan 4 orang anak laki-laki dengan rentang usia 4-5 tahun. Berdasarkan hasil analisis data aktivitas mengajar guru pada siklus I sebanyak 11 aspek tercapai dengan memperoleh persentasi ketercapaian sebesar 69%, aktivitas belajar anak didik siklus I sebanyak 11 aspek tercapai dengan memperoleh persentase ketercapaian sebesar 69% dan dari hasil belajar anak didik diperoleh persentase ketercapaian sebesar 61,5%. Hasil analisis data aktivitas mengajar guru pada siklus II mengalami peningkatan memperoleh persentase 94% atau 15 aspek tercapai, aktivitas belajar anak didik siklus II mengalami peningkatan menjadi 94% atau 15 aspek tercapai dan hasil belajar anak mengalami peningkatan dengan persentase ketercapaian sebesar 92,3%. Sehingga, disimpulkan bahwa kemampuan mengenal huruf anak ditingkatkan menggunakan media gambar.
Copyrights © 2021