Latar Belakang penelitian yang dilakukan di BMT Purwakarta Amanah Sejahtera, dimana Tabungan Amanah setiap tahunnya menurun. Hal ini kontraduktif dengan situasi masyarakat Purwakarta yang mayoritas penduduknya beragama islam. Merupakan potensi sebagai tempat tumbuhnya kegiatan ekonomi yang berbasis syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk terhadap keputusan nasabah memilih Tabungan Amanah, Untuk mengetahui pengaruh Promosi terhadap keputusan nasabah memilih Tabungan Amanah, Untuk mengetahui Kualitas Produk dan Promosi terhadap keputusan nasabah memilih Tabungan Amanah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, yaitu metode yang menggunakan angka-angka di setiap hasilnya dan diuji menggunakan aplikasi SPSS. Populasi dalam penelitian ini adalah 52 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah validitas data, relibilitas data, untuk uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas,uji multikolinearitas,uji heteroskedastis, sedangkan uji hipotesis menggunakan uji determinasi, uji parsial(uji t),regresi linier berganda,dan uji simultan (uji f). Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah tabungan amanah di BMT PAS dengan nilai thitung sebesar -0,309 lebih kecil dari ttabel sebesar 2,000. promosi secara parsial (uji t) tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah dengan thitung sebesar 1,753 lebih kecil dari ttabel sebesar 2,000. berdasarkan uji simultan (uji f) Kualitas produk dan promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah dengan nila siginifikasi sebesar 0,194 lebih besar dari 0,05. Kesimpulannya hipotesis secara keseluruhan H0 diterima dan Ha ditolak.
Copyrights © 2021