Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui efektifitas metode bercerita dengan menggunakan media audio visual (wayang) dalam meningkatkan sikap disiplin anak. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen, dengan pretest-postest control group design yang dilaksanakan di dua TK kelompok B dengan jumlah subjek penelitian keseluruhan 40 anak dengan kelompok eksperimen berjumlah 20 anak dan kelompok kontrol berjumlah 20 anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap disiplin awal anak umumnya memiliki kategori sedang, dan sisanya berkategori rendah. Setelah pemberian metode bercerita dengan meggunakan media audio visual (wayang), ditemukan peningkatan disiplin anak secara signifikan yang dibuktikan dengan kategori sikap disiplin anak berada dikategori tinggi dan sedang. Penelitian ini menunjukkan bahwa metode bercerita dengan media audio visual (wayang) dapat dijadikan sebagai suatu media dalam mengembangkan sikap disiplin anak.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2018