JUSTIN (Jurnal Sistem dan Teknologi Informasi)
Vol 5, No 4 (2017)

Pembangunan Data Center dan Manajemen Pelayanan Informasi Publik di Kejaksaan Negeri Mempawah

Farida, Juliani Okta (Unknown)
Safriadi, Novi (Unknown)
Prihartini, Narti (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Oct 2017

Abstract

Pelayanan sistem yang berkualitas yang disebut dengan pelayanan prima merupakan pelayanan terbaik yang memenuhi standar kualitas pelayanan. Standar pelayanan adalah tolak ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban penyelenggara pelayanan kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur. Oleh karna itu tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan sebuah Aplikasi Data Center Pelayanan Informasi Publik di Kejaksaan Negeri Mempawah sebagai media pelayanan dan penyampaian informasi publik. Alat dalam perancangan penelitian ini adalah Data Flow Diagram, dan pengujian menggunakan metode blackbox dengan teknik Requirement Testing serta pengujian kuisioner dengan 30 orang responden pengguna aplikasi publik dengan nilai Kr = 0.943 dan Ks = 0.886 dan 2 orang pengguna aplikasi admin dengan nilai Kr = 1 dan Ks = 1 dihitung menggunakan skala Guttman yang berarti hasil pengujian menunjukkan aplikasi ini berjalan dengan sangat baik.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

justin

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JUSTIN aims to publish research results and thoughts among academics, researchers, scientists, and practitioners in the field of informatics/computer science so that they are freely available to the public, and support the exchange of knowledge. The scope of JUSTIN is but is not limited to the ...