eCo-Buss
Vol. 4 No. 2 (2021): eCo-Buss

Analisis Harga,Produk dan Kualitas Layanan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Konsumen

Raston Sitio (Universitas Mpu Tantular)
Charles V Sianipar (Fakultas Ekonomi Universitas Mpu Tantular)
Rodeyar S Pasaribu (Fakultas Ekonomi Universitas Mpu Tantular)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2021

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan dan pengaruh harga,produk dan kualitas pelayanan pada kepuasan konsumen PT. Jalur Nugraha Ekakurir Bekasi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif korelasi untuk menggambarkan hubungan dan pengaruh variable bebas terhadap variable terikat. Populasinya adalah konsumen pengguna jasa PT. Jalur Nugraha Ekakurir Bekasi sejumlah 150 dengan rumus Slovin pada derajad kepercayaan 95% atau tingkat kesalahan 5% (? = 0.05 diperoleh sample sebanyak 109 responden. Data terdiri dari data primer diperoleh dari penyebaran kuesioner dan data sekunder diperoleh dari literatur-literatur terkait dengan topik penelitian ini. Penelitian ini dilakukan pada PT. JNE Bekasi dari bulan Juli sampai Agustus 2021. Data yang sudah terkumpul ditabulasi dan diuji dengan alat-alat statistik agar kelayakan data dapat dilanjutkan dengan analisis regresi berganda linier dengan menggunakan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini adalah bahwa harga,produk dan kualitas pelayanan berpengaruh pada kepuasan konsumen pada PT. Jalur Nugraha Ekakurir Bekasi

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

eb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus on the development of economic sciences especially ECommerce and Business, both scientific and practical review, so it is expected to become a scientific medium for the creation of integration between theoretical studies and practical studies for the development of economic science in various ...