The Journal Gastronomy Tourism
Vol 1, No 1 (2014)

Strategi Pengembangan Rumah Makan Nasi Bancakan Sebagai Daya Tarik Wisata Kuliner Di Kota Bandung

Andari, Rini (Unknown)
Priatini, Woro (Unknown)
Ramdhani, Dani (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Nov 2021

Abstract

Tren peningkatan jumlah pengunjung tiap tahun RM. Nasi Bancakan berpotensi untuk lebih berkembang, namun masalahnya daya tarik wisata rumah makan Nasi Bancakan belum begitu dikenal masyarakat luas karena pengunjung masih didominasi dari kota Bandung dan Jakarta. Dimana berpengaruh dengan persentase peningkatan jumlah pengunjung yang relatif menurun. Hasil penelitian yang dilakukan melalui analisis SWOT, yang menggunakan Matriks EFE, Matriks IFE, Matriks SWOT, dan Matriks IE. Berdasarkan analisis SWOT dihasilkan skor total rata-rata tertimbang IFEsebesar 2,94 artinya posisi internal RM. Nasi Bancakan memiliki posisi yang kuat terhadap kekuatan dan kelemahan yang ada. Dengan skor total rata-rata tertimbang EFE sebesar 2,90 yang menunjukkan bahwa RM. Nasi Bancakan merespon dengan baik terhadap peluang dan ancaman yang ada. Strategi yang cocok diterapkan yakni strategi penetrasi pasar dan strategi pengembangan produk

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

gastur

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

The Journal Gastronomy Tourism with eISSN 27163970 and pISSN 27746186 is a scientific journal accommodates the development of science, and the gastronomic tourism business that includes multidisciplinary science. Journal Scope are Gastronomy tourism, Food and Beverage Management, Food Heritage and ...