Al-Muaddib : Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial & Keislaman
Vol 6, No 2 (2021): AL-MUADDIB : JURNAL ILMU-ILMU SOSIAL DAN KEISLAMAN

MARKETING DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

Aulia Rahman (STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau)
Deery Anzar Susanti (Institut Agama Islam Al-Muslim Aceh)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2021

Abstract

Perkembangan ekonomi Islam saat ini menganali peningkatan yang signifikan. Hal tersebut tentunya dapat dilihat dari perkembangan lembaga-lembaga yang menggunakan brand ekonomi Islam itu sendiri. Bila dilihat dari kaca mata keuangan, perkembangan ekonomi Islam saat ini masih dipegang oleh bank syariah, dapat dilihat dari pertumbuhan bank syariah yang dari tahun ketahunnya mengalami peningkatan. Selain bank syariah, kini juga banyak masyarakat yang mengembangkan usahanya dengan system syariah, seperti minimarket syariah, fashion syari’I, rumah makan halal, dan life stayle halal lainnya yang kini terus dikembangkan. Perkembangan ini tentunya tidak terlepas dari yang namanya system pemasaran yang digunakan, dalam mengenalkan maupun meningkatkan penjualan produk yang mereka tawarkan. Artikel ini akan membahas tentang system pemasaran yang harus diterapkan dalam perusahaan yang menggunakan system syariah,  pemasaran ini tentunya berbeda dengan system pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan konvensional

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

al-muaddib

Publisher

Subject

Education Other

Description

Al- Muaddib (Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial & Keislaman)adalah jurnal yang menampung publikasi ilmu sosial dan keislaman, baik itu artikel maupun hasil penelitian dari Dosen, Mahasiswa dan ...