Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam pengembangan sikap sosial siswa di SDN Kedungwaringin 02 serta apa faktor pendukung dan penghambat implementasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam pengembangan sikap sosial siswa di SDN Kedungwaringin 02. Penelitian ini sangat diperlukan guna membentuk sikap social siswa ditengah krisisnya moral anak dibawah umur saat ini. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa SDN Kedungwaringin 02 telah melaksanakan pembelajaran Pendidikan Agama Islam dengan menanamkan sikap social yang terdiri dari kegiatan senyum, sapa, salam (3S), membiasakan berdo’a, membaca Al-Qur’an, dakwah atau istighosah, sholat dhuha, sholat dhuhur berjamah, peringatan hari besar islam, pondok ramadhan, melakukan kegiatan kepedulian social seperti toleransi beragama, infaq dan sodaqoh, menjenguk teman dan atau saudara yang sakit. Faktor pendukung pembelajaran PAI  adalah tersedianya sarana prasarana serta guru PAI yang seusai bidangnya. Faktor penghambat pembelajaran PAI  adalah meskipun sudah tersedia namun belum sesuai dengan standart serta kurangnya pengembangan pengetahuan bagi guru PAI.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021