Serunai : Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan
Vol 7, No 2 (2021): SERUNAI : JURNAL ILMIAH DAN ILMU PENDIDIKAN

PENGARUH PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EDITORIAL PADA SISWA KELAS XII IPA SMA SWASTA YPIS MAJU BINJAI

Suryana Suryana (STKIP Budidaya)
Sri Ulina Beru Ginting (Unknown)
surya wibawa (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Penggunaan Metode Eksperimen Terhadap Kemampuan Menulis Teks Editorial Pada Siswa Kelas XII IPA SMA Swasta YPIS Maju Binjai. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan populasi penelitian yaitu siswa siswi kelas XII IPA SMA Swasta YPIS Maju Binjai yang berjumlah 24 orang. Berdasarkan hasil analisis data pengaruh metode eksperimen terhadap kemampuan menulis teks editorial oleh siswa kelas XII IPA SMA Swasta YPIS Maju Binjai pada kelompok Pree Test terdapat kategori baik sebanyak 3 siswa atau sebesar 12,5%, siswa dengan kategori cukup baik sebanyak 20 siswa atau 83,3%, siswa dengan kategori kurang sebanyak 1 siswa atau sebesar 1,2%. Disimpulkan bahwa model pembelajaran kooepratif tipe eksperimen berpengaruh terhadap kemampuan menulis teks editorial oleh siswa kelas XII IPA YPIS Maju Binjai.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ja

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal serunai Administrasi Pendidikan merupakan media informasi yang diterbitkan secara berkala 6 Bulan sekali sebagai sarana publikasi bagi Dosen-dosen prodi Administrasi ...