JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 3 (2021): 2021

Persepsi Pengunjung Tentang Sapta Pesona Di Objek Wisata Benteng Fort De Kock Bukittinggi

Syafarda, Yudha (Unknown)
Putra, Trisna (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Nov 2021

Abstract

Penelitian tentang persepsi pengunjung tentang Sapta Pesona pada Objek Wisata Benteng Fort De Kock Bukittinggi dilatar belakangi oleh kurangnya pelaksanaan sapta pesona di kawasan objek wisata Benteng Fort De Kock Bukittinggi, dimana ditemukan beberapa masalah yang terkait dengan sapta pesona di objek wisata Benteng Fort De Kock Bukittinggi. Metode dalam penelitian menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan populasi berlandaskan data kunjungan dalam rentang bulan Agustus 2020 sampai Desember 2020 sebanyak 33.647 orang, dari jumlah total kunjungan tersebut di dapatkan 100 orang responden. Data dikumpulkan dengan penyebaran angket atau kuesioner yang terdiri atas 34 pernyataan yang dilakukan pengukuran tingkat capaian responden, yang telah dilakukan uji validitas dan reabilitasnya. Kemudian data diolah dengan menggunakan bantuan SPSS 15.0. Hasil dari penelitian persepsi pengunjung tentang sapta pesona di objek wisata Benteng Fort De Kock Bukittinggi di kategorikan baik memiliki persentase 81,9%. Sedangkan masing-masing indikator yaitu: (1) Aman termasuk kedalam golongan kategori baik dengan persentase 81,9%. (2) Tertib termasuk kedalam golongan kategori cukup dengan persentase 79,2%. (3) Bersih termasuk kedalam golongan kategori cukup dengan persentase 79,6%. (4) Sejuk termasuk kedalam golongan kategori baik dengan persentase 85,8%. (5) Indah termasuk kedalam golongan kategori baik dengan persentase 83,6%. (6) Ramah termasuk kedalam golongan kategori cukup dengan persentase 80,3%. (7) Kenangan termasuk kedalam golongan kategori baik dengan persentase 83,1%.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...