Saat ini banyak produsen yang memproduksi dan menjual berbagai merek pasta gigi, sehingga membuat konsumen memperoleh banyak pilihan sebelum memutuskan untuk membeli pasta gigi yang sesuai dengan kebutuhan mereka dan tentunya memiliki harga yang terjangkau. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh citra merek, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian pasta gigi CloseUp. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dikota Ambon yang menggunakan pasta gigi CloseUp. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang yang membeli pasta gigi CloseUp diambil secara purposive sampling. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah SPSS. Hasil analisis regresi berganda yaitu Y = 0,410 X1 + 0,181 X2 + 0,367 X3 variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel citra merek (0,410), diikuti oleh variabel promosi (0,367), dan yang terakhir adalah variabel harga (0,181). Hasil uji t menunjukan bawah semua variabel independen yaitu (citra merek,harga, dan promosi) berpengaruh positif signifikan terhadap variabel dependen (keputusan pembelian) dimana semua variabel independen memperoleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel dengan tingkat sig kurang dari 0,05. Dan koefisien determinasi (R Square) yang diperoleh sebesar 0,345.
Copyrights © 2021