Seiring dengan kemajuan teknologi yang dimana mengubah setiap aspek kehidupan manusia baik itu didalam memenuhi kebutuhan hidupnya yang tak lain masuk kedalam dunia bisnis atau pun memasuki dunia usaha. Aspek ini menunjukkan bahwa adanya kedatangan berbagai macam e-commerce, contohnya yaitu seperti Shopee. Perkembangan e-commerce yang semakin lama semakin besar ini bisa menumbuhkan adanya kompetisi diberbagai dunia e-commercenya. Karena besarnya kompetisi E-Commerce yang ada, Shopee harus membuat strategi-strategi yang ada untuk menumbuhkan dan mengembangkan kesetiaan konsumenya. Penelitian ini bertujuan untuk memahami seberapa pentingnya pengaruh Shopee pada Kualitas Layanan terhadap kesetiaan konsumennya. Yang mana kualitas layanan Shoppe ini terdiri atas reward coin, shopeepay, jasa pengiriman dan acara bulanan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara yang dilakukan secara online di whattshap dengan sampel yang diperlukan adalah sebanyak 10 orang. Hasil Penelitian ini adalah bahwa layanan shopee yang terdiri dari layanan pengiriman, acara bulanan, dan shopeepay mempunyai dampak yang baik dan penting pada kesetiaan konsumen shopee sedangkan reward coin berpengaruh positif namun tergolong lemah dan tidak signifikan dalam layanannya terhadap kesetiaan konsumen shopee.
Copyrights © 2021