JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 3 (2021): 2021

Validitas Modul Pembelajaran Model Kooperatif Tipe Jigsaw pada Mata Kuliah Tata Tulis Karya Ilmiah Dan Seminar

Rahim, Bulkia (Unknown)
Jalinus , Nizwardi (Unknown)
Refdinal , Refdinal (Unknown)
Andriani , Cici (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Dec 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi validitas pengembangan modul Tata Tulis Karya Ilmiah dan Seminar model kooperatif tipe jigsaw. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen yang bersifat semu. Subjek penelitian ini berjumlah 67 mahasiswa. Jenis data yang dipakai berupa data primer yang disebarkan kepada dosen ahli. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini berupa kuesioner. Teknik analisis data penelitian untuk mendeskripsikan kevalidan modul kuliah Tata Tulis Karya Ilmiah dan Seminar model kooperatif tipe jigsaw. Berdasarkan hasil penelitian pada aspek validasi materi adalah 0,97 dengan kategori valid, Hasil validasi format adalah 0,93 dengan kategori valid, Hasil validasi penyajian adalah 0,89 dengan kategori valid. Rata-rata hasil validasi modul Tata Tulis Karya Ilmiah dan Seminar berbasis kooperatif tipe jigsaw yaitu 0,93 sehingga dapat disimpulkan bahwa modul Tata Tulis Karya Ilmiah dan Seminar model kooperatif tipe jigsaw yaitu valid untuk digunakan sebagai modul pembelajaran.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...