JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 1 (2022): April 2022

Analisis Keterbatasan Akses Jaringan Internet Terkait Pembelajaran Daring selama Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Desan Talun Kondot, Kec. Panombeian Panei, Kab. Simalungun

Suhada, Deksa Imam (Unknown)
Delviga, Delviga (Unknown)
Agustina, Liana (Unknown)
Siregar, Rahmah Sudana (Unknown)
Mahidin, Mahidin (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2022

Abstract

Pandemi Covid-19 memberikan tantangan tersendiri bagi dunia pendidikan. Di mana hampir semua sekolah ditutup karena adanya wabah covid-19 ini. Sekarang, dunia pendidikan mengharuskan penggunaan teknologi dan internet untuk menghubungkan pendidik dan peserta didik. Sistem belajar daring termasuk ke dalam suatu sitem belajar mengajar yang dilakukan tanpa ada interaksi secara langsung antara pendidik dan peserta didik melainkan, melalui jaringan internet secara online. Tujuan penulisan jurnal ini adalah untuk mengetahui permasalahan terbatasnnya akses jaringan internet terkait belajar mengajar secara daring selama pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik wawancara sehingga diperoleh jawaban yang alamiah. Sulitnya akses jaringan internet di Desa Talun Kondot, Kec.Panombeian Panei ini membuat para pelajar kesulitan dalam pembelajaran daring. Upaya Pemerintah Desa setempat untuk mangatasi keterbatasan akses jaringan tersebut dengan memberikan fasilitas wifi gratis untuk para pelajar. Dan Pemerintah Desa sudah melaporkan kepada pihak jaringan operator jaringan untuk dapat menstabilkan akses jaringan di Desa Talun Kondot agar pendidik dan peserta didik dapat melakukan pembelajaran daringnya dengan efektif.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...