Jurnal Golden Age
Vol 5, No 01 (2021): Jurnal Golden Age

Program Pengembangan Kemampuan Menulis Kelompok B Pada Masa Pandemi Di R.A. Al-Hidayah

Putri, Rania (Unknown)
Hafidah, Ruli (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui program pengembangan yang guru berikan untuk meningkatkan kemampuan menulis permulaan pada anak kelompok B di TK. Rumusan masalah penelitian ini yaitu bagaimana program pengembangan yang guru berikan dalam meningkatkan kemampuan menulis permulaan pada anak kelompok B pada masa pandemi serta bagaimana kemampuan yang sudah anak capai dari implementasi program pengembangan tersebut. Subjek penelitian ini adalah anak kelompok B, R.A. Al-Hidayah yang berjumlah 6 murid, terdiri dari 4 anak perempuan dan 2 anak laki-laki. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan teknik observasi dan wawancara. Adapun analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu secara deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang didapat menunjukkan bahwa program pengembangan dalam meningkatkan kemampuan menulis anak di RA Al-Hidayah yaitu menggunakan metode demonstrasi, metode meniru tulisan, serta metode mendikte.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jga

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Golden Age (e-ISSN 2549-7367) adalah jurnal Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini FKIP Universitas Hamzanwadi yang memuat hasil penelitian yang diangkat dari kajian teoritis dan hasil penelitian di bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Jurnal ini diterbitkan 2 (dua) kali ...