Jurnal Pendidikan dan Kewirausahaan
Vol 10 No 2 (2022)

Pengembangan Bahan Ajar IPS Inspiratif Lingkungan Tempat Tinggalku untuk Meningkatkan Hasil Belajar

Aliyyatul Hasanah Eva Asih (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektifitas bahan ajar inspiratif dan pengaruhnya terhadap peningkatan hasil belajar siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan pretest-posttest control group. Subjek penelitian terdiri dari kelas eksperimen yang terdiri dari 30 siswa dari sekolah Bluluk 1, dan kelas kontrol yang terdiri dari 30 siswa dari sekolah Bronjong. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan pembelajaran dan pembelajaran mata pelajaran IPS di kelas eksperimen yang sudah mencapai batas minimal yang ditentukan. Dengan demikian, berdasarkan berbagai analisis yang dilakukan menunjukkan bahwa bahan ajar IPS berpengaruh terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

PKWU

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

The Journal of Education and Entrepreneurship is a place for scientific publications that publishes research articles from a variety of research methods both quantitative, qualitative, development and mix methods related to the study of economics, entrepreneurship, and ...