Yang melatarbelakangi Penelitian ialah Kurangnya pemahaman Mahasiswa dalam belajar mata kuliah perkembangan motorik. Terjadinya kebosan didalam mata kuliah perkembangan Motorik, kegiatan belajar dan belajar yang monoton Serta karena Mahasiswa yang mengalami kesulitan pada Mata kuliah Perkembangan motorik. Dan perluhnya inovasi dan pengunaan Ilmu pengetahun dan teknologi dalam segi pembelajaran. Dikarenakan Pembelajaran Kurang kereatif dan Inovatif. Untuk itu tujuan penelitian agar pembelajaran matakuliah motorik menarik, praktis digunakan dan proses pembelajaran berjalan dengan baik. Penelitian ini mengunakan metode penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan melalui 4 tahapan penelitian yaitu di singkat dengan nama (4 D) perencanaan, tindakan, pengamatan dan refleksi.terdapat dua siklus. Penelitian ini membuktikan adanya peningkatan dengan mengunakan aplikasi Lectora bagi mahasiswa tahun ajaran 2019/2020. Dapat diketahuivalidasi ahli materi sebesar  90,75 %., ahli media dengan  total  nilai sebesar 84,03%, Uji coba kelompok kecil.Hasilnya 86,85 dengan rata-rata kelayakan adalah 87.21% termasuk dalam kategori â€sangat validâ€. Sehingga  seluruh mahasiswa telah tuntas dan mencapai SKM yang ditentukan.hasilnya terdapat jumlah peningkatan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021