Banyaknya seorang guru ditemukan dalam mengajar kegiatan pembelajaran tidak berjalan efektif dikarenakan masih kurang memilki kompetensi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang upaya meningkatkan kompetensi guru PAUD. Landasan teori dalam penelitian ini, peneliti merujuk kepada beberapa konsep yaitu : Kompetensi guru, Kompetensi pedagogik, Kompetensi kepribadian, Kompetensi sosial dan Kompetensi profesional. Metode yang penulis gunakan yaitu metode kualitatif untuk lebih menggali lebih dalam pemahaman yang ada didalam berbagai sumber yaitu dari skripsi, berbagai jurnal dan beberapa buku. Hasil penelitian ini adalah bimbingan berkelanjutan dapat meningkatkan kompetensi guru dalam kegiatan pembelajaran dan bimbingan berkelanjutan dapat meningkatkan motivasi guru. Kesimpulan dari penelitian ini merupakan suatu kecakapan yang harus dimiliki oleh seorang guru dan penerapan serta pengembangan kompetensi ini hendaknya terus berlangsung selama seseorang menjadi guru. Kompetensi guru yang tinggi akan menghasilkan luaran yang berkualitas baik.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021